petani kode

Belajar coding memang bukanlah perkara mudah dan instan. Dalam belajar coding, Anda pasti juga akan belajar HTML dan CSS. Bagi pemula, dibutuhkan ketekunan dan kedisiplinan agar bisa mahir keduanya. Bahkan jika diperlukan, kamu dapat memilih tutor atau pengajar yang memang ahli dalam hal ini. Tapi jangan khawatir, sebagai seorang pemula, rasanya kamu perlu tahu dan coba Petanikode! Eh, apa itu?

Petanikode didirikan oleh Ahmad Muhardian. Bermula pada tahun 2013 dari tugas laporan praktikum miliknya saat berkuliah di jurusan Teknik Informatika dibuang begitu saja setelah dinilai, berhasil menumbuhkan keresahan pada dirinya. Ia berpikir untuk menerbitkan codingan tersebut di Blog agar bisa dibaca lagi nantinya dan juga orang lain bisa mempelajarinya. Blog pribadi inilah yang kemudian dinamai Petanikode dan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Di tahun 2018, pendirinya mulai aktif di beberapa komunitas untuk bekerjasama dan dipercaya untuk membawakan materi

Menjadi platform yang banyak memberikan modul dan latihan bagi pemula yang ingin belajar HTML dan CSS, Petanikode terus tumbuh berkembang dalam menjadi partner belajar coding bagi siapapun yang membutuhkan. Petanikode menggunakan CMS tipe Hugo atau SSG (Static Site Generator) untuk membuat halaman statis. Petanikode hosting di Digitalocean. Lalu Domainnya sewa di IDWebhost dan DNS diatur oleh CloudFlare. OS yang dipakai adalah Kubuntu 20.04 64-bit pada mesin core i3, SSD, dengan RAM 6GB. 

Petanikode memberikan materi dan tutorial bagi pemula untuk belajar HTML dan CSS. Tidak hanya itu, bahasa pemrograman lainnya juga tersedia di Petanikode seperti Java, Phyton, Git, Javascript, dan masih banyak lainnya. Istimewanya, di platform ini kamu juga bisa mendapatkan ebook berkualitas yang berhubungan dengan aktivitas pemrograman yang sedang kalian pelajari. Menarik sekali bukan?

Dalam platformnya, disampaikan bahwa hal terpenting agar mahir belajar HTML dan CSS adalah sabar dan tekun. Mantap bukan? Pendirinya menyampaikan bahwa akan ada ribuan error, masalah, rintangan dan cobaan yang akan dihadapi dalam belajar pemrograman sehingga sabar dan tekun menjadi kunci utama.

Petanikode terbuka untuk menjadi media partner dalam event-event bertajuk teknologi dan pemrograman. Silahkan buka Syarat dan Ketentuan menjadi media partner untuk informasi yang lebih lengkap. Jika kamu memiliki pertanyaan, kamu juga bisa mengirimkan email ke info@petanikode.com atau kirim chat ke @petanikode.

Ingin Mahir Belajar HTML Dan CSS? Rasanya Kamu Perlu Coba Petanikode

Leave a Reply

Your email address will not be published.